Jumat, 20 Maret 2015

Cara Modifikasi Mobil Remote Control Makin Kencang

Modifikasi Speed Mobil Remote Control QD 4 Relay

Cara modifikasi mobil remote control agar semakin kencang merupakan idaman para pecinta mainan ini. Contohnya bagi penggemar mobil remote control offroad, drift, maupun jeep pasti ingin bukan mobil RC milik kamu makin kencang.

Pada kesempatan kali ini saya akan bagikan tips modifikasi yang berbeda, apanya yang beda ?, seperti yang anda ketahui biasanya postingan saya membahas tentang modifikasi motor atau mobil. Namun kali ini arahnya malah ke modifikasi mainan dan lanjut saja dibaca berikut cara modifikasi mobil remote control qd 4 relay dengan mudah.

Cara modifikasi mobil remote control QD 4 relay dengan mudah

Bagi anda yang ingin modifikasi mobil RC QD, pertama sekali coba perhatikan bagian bawah PCB penerimanya dan jika sama maka tips modifikasi ini tepat sekali anda praktekkan. Sebelum kita melakukan modifikasi, siapkan terlebih dahulu bahan-bahan seperti 1bj saklar geser kaki 6, cop baterai, 1 meter kabel serabut ukuran 1,5mm, cutter, timah, dan solder.

Setelah bahan-bahan yang dibutuhkan sudah siap, mari kita mulai modifikasinya yang dimulai dengan memotong jalur PCB yang bergaris kuning, lalu buat jumper dengan kabel serabut seperti garis pink.

Setelah pemotongan jalur PCB dan pemasangan kabel jumper selesai, selanjutnya ubah sambungan kabel bawaan seperti gambar diatas. Kabel motor A dan B tidak ada sama sekali mengalami perubahan, begitu juga kabel saklar On-Off dan kabel biru-hitam dari bateray juga masih tetap. Yang berubah hanya kabel merah dari bateray bawaan karena harus melewati sebuah switch. Jangan lupa untuk menambahkan 1 batteray pak yang disambungkan ke switch dengan (+) (-) seperti gambar diatas, sementara kabel warna biru pada batteray tambahan tidak ada digunakan. Selesai sudah cara modifikasi mobil remote control makin kencang, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar